Event Management

Fitur Event di Rapatin dirancang untuk memudahkan Anda dalam membuat, mengelola, dan menjual tiket acara webinar atau seminar online secara profesional.

Fitur ini memungkinkan Anda membuat dan mengelola acara publik berbasis Zoom yang dapat dibeli oleh peserta secara online. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur jadwal event, menetapkan kuota peserta, menentukan harga tiket, serta memberikan akses otomatis ke link Zoom setelah peserta melakukan pembayaran.

Berbeda dengan fitur penjadwalan biasa, fitur Event dirancang khusus untuk acara yang terbuka untuk umum dan membutuhkan sistem pembayaran. Cocok digunakan untuk:

  • Webinar berbayar

  • Workshop online

  • Pelatihan atau kelas virtual

  • Talkshow atau seminar

Rapatin telah terintegrasi penuh dengan Zoom, sehingga Anda tidak perlu menyediakan akun Zoom sendiri. Link Zoom akan dibuat otomatis oleh sistem dan hanya akan diberikan kepada peserta yang sudah membayar. Selain itu, sistem akan mengirimkan email konfirmasi dan pengingat otomatis ke peserta menjelang acara.

Dengan fitur Event, Anda juga tidak perlu repot mencatat pembayaran secara manual. Semua transaksi akan tercatat otomatis dan bisa dipantau dari dasbor Event Anda.


Keunggulan Fitur Event di Rapatin:

  • Menentukan jadwal dan deskripsi acara

  • Mengatur jumlah kursi terbatas

  • Menetapkan harga tiket (gratis atau berbayar)

  • Link Zoom dibuat otomatis

  • Pembayaran langsung terverifikasi

  • Akses hanya diberikan kepada peserta yang sah

  • Mengirimkan undangan dan pengingat ke peserta

  • Statistik dan laporan transaksi tersedia

Dengan sistem yang serba otomatis ini, Anda dapat fokus pada konten acara tanpa harus direpotkan oleh urusan teknis dan administratif.


Penduan - panduan terkait event management dapat Anda pelajari disini

Panduan Cara Membuat Event BaruHalaman Event PublikDistribusi Akses dan Pengingat Event

Last updated

Was this helpful?